Hijab Modern 2017 Yang Identik Dengan Hijab Syar i

Hijab modern 2017 kini lebih tren dengan kerudung instan atau kerudung lansung pakai yang biasanya terdapat kanopi atau topi.  Biasanya orang-orang yang baru memakai hijab syar’i masih belum familiar dengan  kata bergo. Kebanyakan muslimah yang tidak suka ribet suka banget nihh pake bergo, Dengan adanya kerudung instan atau bergo ini, makin memudahkan muslimah untuk tampil praktis dengan hijabnya. Bergo yang dijual dipasar maupun di onlineshop memiliki beragam bentuk , bahan dan desain.

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau menutup aurat merupakan kewajiban bagi tiap wanita muslim. Namun tidak banyak yang tahu kalau ada berbagai macam sebutan untuk penutup aurat tersebut. Yakni hijab, jilbab dan khimar. Lalu apa yang menjadi perbedaan diantara ketiganya?. Bagaimana pula jilbab modern sekarang telah menjadi item hijab  terbaru di masyarakat. Yuk Baca Info berikut.

Hijab Syar'i terbaru 2017
Khimar Audina

Penjelasan Keduanya

jJlbab model sekarang atau yang dikenal dengan hijab. Berasal dari bahasa Arab yang kata dasarnya adalah hajaban yang berarti penghalang. Di beberapa negara, kata hijab lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun jika diartikan secara umum. Hijab lebih merujuk kepada tata cara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama. Hijab juga bisa berarti suatu pembatas yang menutupi aurat.

Perbedaan Keduanya

Jilbab dan Hijab adalah dua hal yang berbeda. jilbab yang juga berasal dari bahasa Arab. Secara umum, jilbab adalah busana  terusan panjang yang longgar dan menutupi seluruh badan.  Kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasanya dikenakan oleh wanita muslim.

Penggunaan jenis pakaian ini terkait dengan tuntunan syariat Islam untuk memakai  pakaian yang menutup aurat. Kata jilbab bisa berarti selendang atau pakaian lebar yang dipakai oleh wanita untuk menutupi kepala, dada, dan bagian tubuhnya. Sesuai dengan perintah Allah swt di surat Al-Ahzab ayat 59. “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Maka tak salah jika terkadang kata hijab yang dimaksud bermakna jilbab. Karena setiap jilbab adalah hijab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab.

Pengertian Khimar

Kemudian ada pula istilah khimar atau jilbab modern yang berasal dari bahasa Arab, yaitu khumur yang berarti kerudung. Di dalam surat An-Nuur ayat 31 telah dijelaskan, “Hendaklah mereka menutupkan khumur (kerudungnya) ke dadanya”.

Khimar atau hijab syar’i  menutupi bagian kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun depan hingga menutupi tulang selangka. Jika hijab atau jilbab pada umumnya hanya berfungsi sebagai penutup kepala dan umumnya diikat ke leher.

Berbeda dengan khimar. Tujuan dari khimar adalah untuk menutupi segala bentuk lekuk tubuh wanita. Sehingga penggunaannya harus menjulur lurus ke bawah dari kepala hingga ke seluruh dada semuanya tertutupi dengan sempurna. Bahkan ada pula desain khimar yang panjangnya sampai ke bagian lutut.

Menjadi Semangat Desainer Busana Muslim

Begitu meningkatnya kesadaran wanita muslimah akan kewajiban menutup aurat membuat banyak desainer memutuskan untuk mengeluarkan desain khimar dalam koleksi mereka. Beragam khimar milik para desainer seakan menjadi angin segar bagi para muslimah yang ingin tampil modis. Khimar tidak hanya didesain secara monoton tapi ditambahkan ornamen yang membuatnya semakin menarik. Tak hanya menggunakan bahan polos, khimar premium atau hijab syar’i modis dan Hijab  syar’i branded terbaru hadir dengan beragam motif.

Recent Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *