Model Jilbab Syar’i 2017

pilihan model jilbab syar'i Audina
Model Khimar Terbaru
pilihan model jilbab syar'i
Khimar Audina

Model Jilbab syar’i  2017, kita pasti ingat tentang bagaimana hijab di Indonesia mengalami banyak sekali perkembangan. Mulai dari jenis jilbab biasa yang simple seperti hijab instan atau bergo, hingga pashmina yang warna warni dan banyak disukai .

Selain semakin di kenal di mancanegara. Jilbab di Indonesia juga menjadi salah satu  identitas kita sebagai negara muslim terbesar di dunia.  Selain itu Indonesia juga kini lebih dikenal sebagai ikon fashion muslim oleh banyak orang. Lalu bagaimana ceritanya hingga jilbab di Indonesia menjadi banyak bertransformasi dan lebih disukai?. Bahkan sampai terkenal ke mancanegara. Yuk simak ulasan berikut ini.

Asal Tren Hijab

Orang pasti mengenal Dian Pelangi, dialah sosok yang paling berjasa dalam membawa tren hijab style di indonesia. melalui media sosial instagramnya, Dian Pelangi berhasil mempadu padankan banyak busana dan hijab yang cantik sesuai seleranya. Karena seleranya yang unik dan menarik inilah,  banyak  orang yang meniru gaya busananya hingga menjadi tren saat ini.

Di Indonesia sendiri tren hijab unik dan jilbab yang kreatif memang baru masuk saat diperkenalkan Dian Pelangi. Tapi sesunguhnya di banyak negara tren padu padan hijab dan busana yang menarik sudah sangat terkenal.

Lain halnya di indonesia, tren ini baru dikenal karena dibawa oleh banyak desainer Indonesia seperti Ria Miranda, Dian Pelangi, Jenahara dan lainnya. Berawal dari merekalah hijab menjadi lebih unik, kreatif dan menarik, sehingga memakai hijab  dapat tetap stylish dan menarik dipandang mata.

Pengertian Model Jilbab Syar’i

Beberapa orang membedakan model jilbab syar’i menjadi dua , yaitu hijab dan jilbab . Padahal keduanya berbeda dari segi bentuk dan pemahamannya. berikut perbedaan hijab dan jilbab yang sesunguhnya.

Hijab (bahasa Arab: حجاب ħijāb) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata “hijab” lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim. Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama.

Ada yang menyatakan juga bahwa setiap jilbab adalah hijab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab, sebagaimana yang tampak. Seperti dijelaskan di atas, hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-Hijab adalah benda yang menutupi sesuatu.

Hijab menurut Al Quran artinya penutup secara umum, bisa berupa tirai pembatas, kelambu, papan pembatas, dan pembatas atau aling-aling lainnya. Memang terkadang kata hijab dimaksudkan untuk makna jilbab.

Adapun makna lain dari hijab adalah sesuatu yang menutupi atau menghalangi dirinya. Di indonesia sendiri ada banyak macam – macam hijab.

Jadi, jilbab ialah pakaian yang longgar dan dijulurkan ke seluruh tubuh hingga mendekati tanah sehingga tidak membentuk lekuk tubuh. Hal ini tertuang dalam perintah Allah dalam Al-Quran surat Al-Ahzab ayat 59: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka…”

Perkembangan Hijab Di Indonesia

Sejak diperkenalkan oleh Dian Pelangi di Indonesia , Hijab di indonesia menjadi lebih kreatif dan fresh  daripada sebelumnya. Dulu orang-orang dan para muslimah hanys mengenal bergo dan jilbab instan saja. Tapi kini , masyarakat mulai tahu banyak tentang jilbab dan hijab. Bagaimana hijaba dan jilbab berkemabang menjadi seperti saat ini. Jika dulu jilbab hanya dipakai orang tua, kini tidak lagi. Sekarang hijab sudah banyak disukai kalanagan remaja bahkan juga anak-anak.

Karena jilbab mengalami banyak perkembangan , hal ini juga berdampak pada meningkatnya pemakai busana mulsim dan jilbab di Indonesia. Jika dulu jilbab dikatakan kuno, sekarang jilbab sudah memiliki beragam jenis dan model yang sangat disukai.

Macam-macam hijab saat ini:

Pashmina

Banyak diantara kita yang mengenal pashmina melalui toko onlina ataupun media sosial. Padahal model Jilbab syar’i jenis pashmina sudah sangat dikenal di mancanegara. Pashmina sangat disukai karena sangat mudah di mix and match dengan banyak baju..

Hijab jenis pashmina banyak digunakan oleh hijabers di mancanegara  dan baru belakangan ini saja dikenal di Indonesia sebagai salah satu model jilbab syar’i. Pashmina lebih dikenal di mancanegara karean , iklim dan musim bebebrapa negara di dunia berbeda dengan di Indonesia.

Indonesia hanaya memilki dua musim saja, sedangkan pashmina adalah jenis hijab yang biasa digunakan di luar negeri dengan mayoritas iklim dingin atau bersalju. Sebenarnya pashmina adalah sejenis scarf panjang yang menyerupai syal dan biasa dipakai di leher. Pahmina juga dikenal sebagai tren model jilbab syar’i terbaru karena motif dan bahannya yang sangat beragam sepert berikut inii:

Kain Kaos

Pashmina berbahan kaos sering digunakan oleh hijabers yang cenderung aktif sehingga mudah menyerap keringat. Pashmin jenis kaos juga banyak disukai karena lebih simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Karena bahannya yang lembut dan menyerap keringat, pashmina kaos adalah jenis hijab yang serring dibawa traveling. Selain warnanya yang bergam , kainnya yang lembut daat sangat diandalkan dimanapun berada.

Kain Satin

Pashmina kain satin adalah salah satu jenis pashmina yang juga sangat disukai. Selain bahan satin yang halus dan mewah. . Kain satin yang mewah dapat membuat penampilan bersinar seketika. Tanpa usaha yang terlalu keras, memakai kain satin daam sebuah pesta juga akan membuat penampilan semakin stand out.

Kain Sifon

Pahmina sifon juga tak kalah disukai sebagai pilihandalam ber hijab. Pemakaian pashmina sifon banyak ditemukan  dalam pesta atau acara casual. Kesan kain sifon yang jatuh dan halus akan membuat penampilan  menjadi elegan dan anggun. Tekstur kain sifon juga sangat cantik bila digunakan sebagai bahan busana muslim. Selain membuat penampilan lebih manis dan elegan. Kain sifon juga terkenal dapat memberi kesan feminim dan lembut untuk pemakainya.

Kain Spandek

Sedikit hampir menyerupai kain kaos tapi spandek memiliki terktur yang lebih berat karena kesn kain yang lebih molor. Pshmina yang menggunakan kain ini akan lebih muda kendor karena spandek yang sanagat sensitif dengan cahaya matahari dan panas. Namun kelebihan kain ini adlaahn cukup nyaman digunkan dalam susana yang panas karena cukup menyerap keringat.

2.Kerudung Paris

Selain dikenal karena simpel dan mudahnya dipakai. Jillbab paris sangat dikenal di Indonesia karena sebagian orang berkembang dengan banyakanya jilbab paris yang tersebar sebelum hijab dan pashmina hadir di indonesia. Bisa dikatakan jilbab paris adalah jenis jilbab konvensional yang asli dan sangat dikenal di indonesia.

Selain sudah lama dipakai, jilbab ini juga menjadi salah satu seragam di banyak pondok pesantren di Indonesia. Karena itulah jensi jilbab paris bisa dibilang jensi model jilbab yang sangat familiar di indonesia. Jilbab paris juga hadir dalam beragam gaya yang cukup populer di indonesia diantaranya

Turkish style

Stlye jilbab turki adalah model yang paling banyak disukai oleh  orang Indonesia .Style ini cukup diminatikarena gaya turkish style yang tidak jauh berbeda dari kebnayakn jilba paris di Indonesia. Style jilbab turki yang simpel  membuat model jilbab ini sangat mudah di aplikasikan. Selain itu , pemakaiannya yang sederhana, membuat jilba ini dapat dipakai dalam banyak kesempatan.

Ciri khas turkish style biasanya memakai jenis jilbab paris yang memilki motif berani dan mencolok. Selain itu model ilbab turki juga kebanyakan memanfaatkan kain satin agar terlihat mewah dan stand out saat dipakai. Persis seperti selera orang turki yang lebih menyukai model jilba syar’i dari scarf bermotif sebagai jilbab mereka.

Khimar.

Model jilbab syar’i , begitulah orang- orang mengenal khimar. Karena hijab jenis ini adalah yang terbaru di Indonesia, maka bentuknya yang panjang sering membuat orang menyebutnya jilbab syar’i. Bentuknya memang berbeda, yaitu menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan.

Bentuknya yang berbeda inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari khimar sendiri. Selain itu, jilbab ini juga lebih simpel dan mudah dipkaia. Bila banyak orang menyukai hijab yang beraneka bentuk, maka khimar bisa jadi pilihan untuk perempuan yang ingin tampil syar’i dan tidak suka ribet.

Khimar seringkali disebut kerudung, tapi sebenarnya berbeda. Karena bahan dan bentuknya yang berbeda, kadang masih banyak orang yang salah menyebutnya sebgai kerudung.

Kerudung Bergo

Jenis jilbab ini adalah yang paling banyak ditemui di indonesia setelah jilbab paris. Bergo atau yang biasa disebut jilbab instan , adalah  jilbab yang dianggap paling praktis dan mudah dipakai. Itulah mengapa jilbab bergo memilki penggemar tersendiri di Indonesia. Jilbab ini sangat digemari karena selain praktis dan cepat, bahannya yang identik dengan kain spandek dan kaos membuat bergo lebih nyaman dipakai.

Bergo juga merupakan pilihan untuk semua kalangan. mulai ibu- ibu hingga anak- anak, hampir keseluruhan perempuan muslim pasti memilki satu atau lebih dari dua bergo. Karena jilbab ini anti rumit dan lembut, sehingga mudah dipakai dan fleksibel di semua suasana.

Itulah beberapa jenis dan model jilbab syar’i yang ada di indonesia. Jika suatu saat anda ingin membeli hijab , bergo atau khimar and harus memperhatikan bahan dan juga kualitasnya. Karena sekarang banyak hijab dan khimar yang bermerek atau branded, jadi akan banyak sekali truan di pasaran. Hijab yang berkualitas dan memakai bahan terbaik hanya ada di Audinaindonesia.com.

Audina adalah brand hijab  berkualitas yang memakai  bahan terbaik dengan kualitas dan harga bersaing. Di Audina anda juga bisa menjadi seorang reseller jilbab branded kami yang pastinyamemberi banyak keuntungan bagi anda yang berminat berbisnis bersama kami.

 

Recent Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *